PSHT Kukuhkan 10 Cabang Se-Sumatra Selatan

PSHT Kukuhkan 10 Cabang Se-Sumatra Selatan

Ilmusetiahati.com – Perguruan Silat PSHT Cabang Empat lawang resmi dilantik. Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Empat Lawang dan 10 Kab/Kota se Sumatera Selatan resmi dilantik oleh oleh Ketua Umum PSHT Dr.Ir.H.Muhammad Taufik,SH,M.Sc. Minggu/17/10/2021.

bertempat di Kota Prabumulih Ketua PSHT Cabang Empat Lawang DEFI ALBUSYAIRI,SE bersama dengan 9 cabang lainnya yaitu Heru Sumpeno (OKI),Triono (Musi Banyuasin),Priyo Sunarto (Prabumulih), Rahmat (Muara Enim),Marjuha Tanjung (Pagaralam),Sutrisno (Palembang),Sunarno (Musi Rawas), & Mulyawanto (Pali).

Baca Juga : Kalah Tanding , Pendukung PSHTPM Ngamuk Serang Wasit

Dalam sambutannya Ketua Umun PSHT Kang Mas Taufik sapaannya, menambahkan bahwa PSHT itu harus bermanfaat bagi anggota dan masyarakat dengan membawa ajaran budi luhur, karena Setia Hati Terate mengajarkan hubungan manusia dengan manusia, yang di utamakan adalah persaudaraan.

Manusia sebagai mahkluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain.Kita terkadang merasa bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, dan itu adalah  resepsi yang salah. Setia Hati mengajarkan agar kita saling kasih-mengkasihi diantara kita.

Hal ini sesuai dengan ajaran Agama sebagai umat manusia kita harus saling mengkasihi  sesama mahluk ciptaan Tuhan.

Manusia merupakan mahluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna.sesuai dengan tujuan PSHT itu sendiri,yaitu Mendidik manusia berbudi luhur,tau benas dan salah serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga : Sejarah Piala RM Imam Koesoepangat

kemudian lanjut Korwil Sumsel Kang Mas Kirno Susijianto melanjutkan “Alhamdulillah Korwil Sumsel bisa melaksanakan Pelantikan 10 Cabang di wilayah Sumatera Selatan pada hari ini,kami berharap ini menjadi titik awal perkembangan dan kemajuan PSHT khususnya di Sumatera Selatan,semoga semua ketua Cabang yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanah yang diberikan sehingga dapat menjadikan PSHT semakin berkembang di Bumi Sriwijaya”.

Ketua PSHT Cabang Empat Lawang, Mas Def sapaan akrabnya mengatakan, dengan dilantiknya diharapkan dukungannya dari warga PSHT.

“Alhamdulillah Cabang Empat Lawang sudah resmi dilantik langsung oleh Ketua  Umum,mohon do’a dan dukungan dari warga PSHT dan juga masyarakat,agar kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik,karena tanpa support dari anggota dan masyarakat,saya tidak akan sukses dalam memimpin organisasi ini,kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan PSHT di Bumi Saling Kruani Sangi Kerawati dengan membawa ajaran Setia Hati dengan Nilai-nilai Budi Luhur,” Tuturnya.(ST).