Pemkot Forkopimda dan Perguruan Silat Madiun Gelar Silaturahim

Pemkot-Forkopimda dan Perwakilan Perguruan Silat Madiun Gelar Silaturahim, Komitmen Jaga Kondusifitas Kota Madiun Di Bulan Suci

Ilmusetiahati.com – Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk mempererat tali silaturahim. Momen inipun tak dilewatkan oleh jajaran Polres Madiun Kota untuk meningkatkan sinergitas bersama Pemkot Madiun, Forkopimda, dan perwakilan perguruan silat di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun.

Untuk itu, kegiatan silaturahim perguruan silat pun digelar di Gedung Bhara Mahkota Polres Madiun Kota, Jalan Pahlawan, Kamis (15/4). Meski berlangsung secara sederhana, namun dapat memberikan kesan bagi para undangan yang hadir.

Wali Kota Madiun Maidi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Inda Raya Ayu Miko Saputri menuturkan, 2021 merupakan tahun kedua umat muslim di dunia melaksanakan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, wali kota mengharap kerja sama seluruh pihak agar pandemi ini tidak berlanjut hingga Ramadhan tahun depan.

“Pandemi bukan halangan kita untuk meningkatkan ibadah. Saya harap, dengan sinergi yang kuat ini kita bisa bersama-sama melawan Covid-19 dan tetap menjaga kondusifitas kota,” tuturnya.

Baca Juga : Seluruh Ketua Umum SH Terate

Sambutan Forkopimda Silaturahim Perguruan Silat Madiun

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan suasana yang nyaman dan damai ini merupakan tanggung jawab bersama. Apalagi, selama Bulan Suci Ramadhan. Karenanya, hal-hal yang dapat menimbulkan perselisihan harus dihindari.

“Jangan sampai hal-hal kecil mengganggu ibadah kita selama Ramadhan. Seperti perselisihan antarpenduduk hingga bahaya petasan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, kapolresta kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain petasan. Apalagi, yang dibuat secara manual di rumah tanpa keahlian khusus. Sebab, dapat menimbulkan petaka akibat ledakannya.

“Saya harap kita semua memiliki keinginan yang sama untuk menjaga kenyamanan dan ketentraman, khususnya di Kota Madiun,” tandasnya.

(diskominfo)