Biadab , Latihan PSHT Maumere NTT Diserang

Biadab , Latihan PSHT Maumere NTT Diserang

Ilmusetiahati.com – Hendak berlatih , tiga anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur malah dikeroyok warga.

Ketiga yang menjadi korban pengeroyokan yakni YF, YF dan TO yang merupakan warga Desa Nangatobong. Lokasi pengeroyokan itu terjadi di kampung Magerobak, Desa Seusina, Kecamatan Kewapante, Jumat 24 September 2021, sekitar pukul 17.00 wita.

Informasi yang dihimpun, Sabtu 25 September 2021, aksi pengeroyokan itu bermula ketika tiga siswa PSHT itu hendak melaksanakan latihan gabungan beladiri PSHT di kampung Magerobak.

Baca Juga : Hina Eyang Suro Ketua SH Winongo Bojonegoro Minta Polisi Tangkap Pelaku

Tiba-tiba datang, sejumlah begundal yang dipimpin oleh inisial YNJ bersama dengan kawan-kawannya langsung mendekati para korban dan memukulinya.

Pelaku diduga kuat berasal dari kelompok PSHTPM,Usai memukul para pelaku ini pun mengancam anggota PSHT dengan melontarkan bahasa bahwa pemukulan  ini hanya peringatan.

Jika para korban masih melaksanakan kegiatan latihan di kampung Magerobak maka akan ada tindakan lainnya.

Baca Juga : Induk Organisasi Pencak Silat Indonesia Adalah

Usai melakukan penyerangan dan pengeroyokan, YNJ pun bersama dengan kawan-kawannya gerombolan pshtpm langsung pergi meninggalkan para anggota PSHT NTT ini.

Atas kejadian tersebut para korban siswa PSHT NTT usai diserang mendatangi SPKT Polsek Kewapante untuk melaporkan peristiwa itu agar diproses hukum selanjutnya.