Walikota Madiun Hadiri Suran Setia Hati Panti ke 123

Walikota Madiun Hadiri Suran Setia Hati Panti ke 123

Ilmusetiahati.com – Berlokasi di Panti Setia Hati 1903 Jalan Gajah Mada No.14 Winongo Kecamatan Manguharjo Kota Madiun dilaksanakan giat Peringatan Suran Persaudaraan Setia Hati 1903 atau yang akrab disebut SH Panti yang ke 123 tahun 2022. Kegiatan tersebut di hadiri kurang lebih 100 orang, pada Sabtu (13/08/2022) Sebagai penanggung jawab Pengasuh Persaudaraan Setia Hati 1903 Drs. Basuki Wismowiyono MP.d.

Terlihat hadir dalam kegiatan, Walikota Madiun Drs.H.Maidi SH. MM.M.Pd, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi S.Sos, Pengasuh Persaudaraan Setia Hati 1903 Drs. Basuki Wismowiyono MP.d, Kapolsek Manguharjo Kompol Pujo Prajoko SH,MH, Danang Novianto.S.STP,.M.H (Camat Manguharjo), Danpos Ramil 0803/18 Manguharjo Peltu Greni.HS, Panitia Suran Persaudaraan Setia Hati 1903 tahun 2022, Perwakilan sesepuh Setia Hati 1903 dari luar Kota Madiun, Warga Persaudaraan Setia Hati 1903 Wilayah Kabupaten Kota Madiun.

Baca Juga : Doa Untuk Leluhur, Awali Peringatan Satu Abad PSHT

Pengesuh Persaudataan Setia Hati 1903 Drs. Basuki Wismowiyono MP.d., dalam sambutannya menyampaikan, Syukur Alhamdulillah pada malam hari ini kita melaksanakan peringatan Suran Persaudaraan Setia Hati 1903 Ke 123 tahun 2022, Suran ini sejak berdirinya Panti Persaudaraan Setia Hati setiap tahun di laksanakan Suran ini, yang bertepatan pada bulan Suro, Panti Setia Hati 1903 merupakan paguyuban yang Independen, yang mengutamakan kepentingan umum dan mematuhi peraturan pemerintah.

Setia Hati ini adalah mengajarkan ilmu berbudi luhur dan pekerti yang baik dalam menjalani kehidupan sehari- hari demi mewujudkan kebahagian dunia dan akherat, ajaran di Panti ini Persaudaraan Setia Hati 1903 adalah ilmu ketuhanan yang mengajarkan keluhuran budi
Setia Hati 1903 merupakan paguyuban pencak silat yang didirikan oleh Ki Ngabehi Surodiwiryo pada tahun 1903.

Baca Juga : Final Hasil PK Badan Hukum , M Taufiq Ketua Umum PSHT

Ajaran Persaudaraan Panti Setia Hati 1903 yang di dirikan oleh oleh Ki Ngabehi Surodiwiryo pada tahun 1903,lebih mengedepankan pengajarkan kepada masing – masing individu menjadi bripribadian yang matang lahir bathin dan selama didunia hingga akhirat.

Persaudaraan Setia hati membuka dan menyebarkan ajaran Setia dengan nama perguruan/organisasi yang baru dengan menyertakan Setia Hati di depannya, yakni Hardjo Oetomo yang mendirikan SH Terate pada 1922 di Madiun.

Dan pada tahun 1932 Munandar Hadiwijoto mendeklarasikan SH Organisasi di Semarang, tahun 1966, R Djimat Soewarno mendirikan SH Tunas Muda Winongo yang berpusat di Jalan Doho, Kota Madiun.

Kemudian Walikota Madiun Drs.H.
Maidi SH.MM.M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada warga Setia Hati Panti yang selalu guyub rukun serta tetap mengedepankan rasa kekeluargaan dan persaudaraan, sehingga tetap terjalin komunikasi yang baik. Mari kita tunjukkan bahwa warga Kota Madiun ini warga yang baik dan mari kita sama sama menjaga Kota Madiun ini, kita boleh berbeda tetapi beda bukan untuk mencari permusuhan dengan adanya perbedaan sehingga mewujudkan kebersamaan. Pungkasnya.