Siswa PSHT Tewas Ditembak Saat Latihan Pencak Silat di Malaka NTT

Siswa PSHT Tewas Ditembak Saat Latihan Pencak Silat di Malaka NTT

Ilmusetiahati.com – Siswa PSHT Tewas Ditembak, seorang pelajar SMP bernama KAN alias Kendy (15) yang merupakan anggota perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami nasib tragis. Kendy tewas ditembak oleh orang tak dikenal saat sedang mengikuti latihan bela diri bersama rekan-rekan perguruan PSHT pada Jumat, 28 April 2023 sekitar pukul 23.00 wita.

Kejadian itu membuat rekan-rekan Kendy dan keluarganya merasa sangat sedih dan trauma. Kendy sempat dirawat di rumah sakit penyangga Betun, Kabupaten Malaka, namun nyawanya tak tertolong dan meninggal pada Minggu, 30 April 2023 sekitar pukul 08.00 wita. Setelah itu, kasus tersebut dilaporkan oleh keluarga korban ke kepolisian.

Baca Juga : Hak Cipta Pemeriksaan Ayam Jago PSHT

Hasil autopsi menunjukkan bahwa peluru senapan angin yang menembus kepala Kendy bersarang di dalam otaknya hingga sedalam 3 centimeter. Peluru tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kasus pembunuhan ini menimbulkan keprihatinan dan kecaman dari masyarakat Kabupaten Malaka. Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo mengimbau agar rekan-rekan Kendy dan senior perguruan PSHT, serta pihak keluarga korban, tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum. Semua pihak diminta untuk menyerahkan penyelesaian kasus ini ke pihak kepolisian.

Baca Juga : Ngaku Paling Sah, Oknum Pamter Penyerang PSHT UINSA Dipenjara Satu Tahun

Kasus ini menjadi perhatian serius bagi masyarakat, terutama para anggota perguruan beladiri, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan latihan. Hal ini dikarenakan, meskipun dalam sebuah latihan, bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, para pelaku kejahatan yang melakukan tindakan kriminal akan berurusan dengan hukum dan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Masyarakat diharapkan dapat lebih menghargai kehidupan dan menjunjung tinggi nilai-nilai keamanan