Ketua PSHT Pamekasan Laporkan Dalang Provokasi Pendemo

Ketua PSHT Pamekasan Laporkan Dalang Provokasi Pendemo

Ilmusetiahati.com – Ratusan massa dari Perkumpulan Persaudaraan setia Hati Terate Pusat Madiun (PPSHTPM) Cabang Pamekasan, melakukan aksi demonstrasi ke rumah ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pamekasan, Abdus Somad.

Aksi tersebut terjadi pada Sabtu, (18/12/2021) kemarin, yang menuntut PSHT Cabang Pamekasan dibawah pimpinan Abdus Somad, untuk tidak melakukan kegiatan yang mengatasnamakan PSHT. Karena dianggap sebagai PSHT Abal-abal.

Menanggapi aksi tersebut, Ketua PSHT Cabang Pamekasan, Abdus Somad, menegaskan bahwa tuduhan pihak PPSHTPM tidaklah benar. Karena organisasi yang dipimpinnya berbadan hukum yang sah.

“Legalitas kami ada, dan itu sah,” tuturnya, Minggu (19/12/2021).

Baca Juga : PSHT Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Pusat

Dengan tegas, dirinya mengatakan tidak ada penutupan latihan. Kegiatan latihan PSHT Cabang Pamekasan tetap akan terus berjalan.

“Kegiatan latihan PSHT tetap terus berjalan, tidak ada wewenang bagi mereka (PPSHTPM) untuk menutup kegiatan kami. Karena kepengurusan dari tingkat pusat sampai kedaerah sudah beda,” ungkapanya.

Dengan adanya aksi tersebut, pihaknya sudah mengantongi nama-nama yang dianggapnya menjadi provokator atau dalang dalam aksi tersebut. Bahkan ia sudah melaporkan nama-nama tersebut ke pihak Aparat Penegak hukum (APH).

“Jadi kita masih menunggu tindak lanjut dari kepolisian,” tambahnya.

Ketua PSHT Cabang Pamekasan, Abdus Somad (Berkacamata) Bersama Ketua Umum Pusat PSHT, Dr. Ir. H. Muhammad Taufiq, S.H., M.Sc.

Baca Juga : IPSI Resmi Gelar Munas XV 2021 di Bogor

Selain itu, Abdus Somad menganggap aksi yang dilakukan pihak PPSHTPM sudah melanggar aturan. Pasalnya, selain tidak mengantongi izin dari kelurahan setempat, mereka diduga sudah melanggar