Kasus Bentrok PP Pemuda Pancasila dan PSHT Kebumen

Kasus Bentrok PP Pemuda Pancasila dan PSHT Kebumen

Ilmusetiahati.com – Konflik antar ormas di Gombong kembali terjadi. Kali ini Pemuda Pancasila (PP) dengan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Konflik PSHT dengan PP terjadi pada Selasa malam 7 September 2021, yang kemudian dilakukan mediasi pada Rabu 8 September 2021.

Proses mediasi antar kedua ormas tersebut diadakan di Rumah Marta Tilaar Gombong dan melibatkan kepolisian yang berupaya mengamankan kondisi.

Baca Juga : LKBH PSHT Desak Tangkap Pelaku Pengeroyokan PSHT Sukoharjo

Kejadian bermula ketika sekelompok orang dari ormas PP mendapatkan informasi bahwa ada pemuda dari pihak PSHT yang suka mabuk dan meresahkan masyarakat.

Atas laporan tersebut, pihak PP melakukan patroli pada Selasa malam.

Di sebuah tempat karauke yang belum diketahui pasti lokasinya, pihak PP melakukan pemukulan kepada satu korban dari PSHT.

Baca Juga : Keistimewaan Ayam Jago Putih Pada Setia Hati

Akibat Bentrok PP dan PSHT

Kemudian korban dibawa ke pos PP Gombong, dan kembali mendapatkan pukulan dari anggota PP.

Pukulan kepada korban mengenai hidung, sehingga mengeluarkan banyak darah.

Dikutip KebumenTalk.com dari beberapa sumber, kedua ormas telah melakukan mediasi dan menyelesaikan masalah tanpa melalui jalur hukum.

“Kami memohon maaf atas kesalahpahaman yang terjadi tadi malam, kami sudah berdamai dan sepakat tidak melanjutkan ke jalur hukum,” ujar perwakilan anggota PP.

PSHT dan PP sepakat untuk menjaga solidaritas dan keharmonisan hubungan mereka.

Setelah perwakilan dari PSHT dan PP menyatakan kesepakatan, kedua ormas tersebut berjabat tangan sebagai simbol telah berdamai.