Donor Darah PSHT Cabang Magetan

Donor Darah PSHT Cabang Magetan

Ilmusetiahati.com – Bertempat di Padepokan PSHT Cabang Magetan, koordinasi lapangan (Korlap) dan pendekar silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Magetan, Jawa Timur, mengadakan bakti sosial donor darah. Kegiatan tersebut dalam rangka bentuk kepedulian warga PSHT Magetan terhadap sesama, sebagai bentuk mengamalkan Ajaran Luhur yang dipegang teguh para Warga PSHT. Dan dalam menggelar kegiatan semua Warga PSHT tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan dan penyebaran pandemi Covid – 19.

Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Magetan, dimana PMI Magetan menjelang tahun baru terus meningkatkan persediaan darah. Kondisi tersebut mendorong PSHT untuk melakukan langkah kemanusiaan dengan melakukan aksi donor darah. Tak kurang dari 100 warga dan korlap PSHT Cabang Magetan menyumbangkan darahnya, Minggu (27/12/2020) pagi.

Baca Juga : Sopir Truk Ayam Warga PSHT Tewas Ditembak Begal di Mesuji

Ketua Cabang PSHT Magetan, Drs Nanang Budi Setyaji, MPD menegaskan, kegiatan sosial donor darah sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian Warga PSHT terhadap sesama yang membutuhkan. Kegiatan warga PSHT Cabang Magetan ini, dikatakan Drs. Nanang, merupakan kegiatan positif yang harus terus dipupuk dalam rangka memberikan kebaikan dan kepedulian kemanusian. Disamping itu, selain memberikan kebaikan kepada sesama, aksi donor darah juga merupakan ajang silaturahim dan menjaga persaudaraan tetap baik dan terjaga.

Secara organisasi, PSHT dengan konsisten dan sistematis terus melakukan penyempurnaan dalam mutu dan aplikasi. Jika dulu, PSHT hanya fokus pada pencak silat dan nilai-nilai ajaran perguruan, saat ini lebih dikedepankan lagi pada sikap dan karakter kebangsaan serta kepedulian bersama, seperti halnya diselenggarakan donor darah saat ini.

“Warga PSHT harus memberikan manfaat kepada diri sendiri dan orang lain dan itu salah satu prinsip ajaran manusia berbudi luhur. Mari kita jaga bersama persaudaraan di PSHT ini dan memberikan kebaikan kepada sesama,” tandasnya.

Nanang Setyaji juga berpesan kepada warga PSHT untuk menjaga dan melestarikan persaudaraan di dalam setiap elemen kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan cara terus menerus menjadi pribadi terpuji dan baik.. “Amalkan amanah ajaran luhur PSHT sebagai pandangan hidup dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dalam negara kesatuan Republik Indonesia” pungkas Drs. Nanang Setyaji, MPD.

Satu diantara korlap warga PSHT, saat di wawancarai Mabes Bharindo,com, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. Selain bertemu dengan saudara di PSHT, dia dapat menyumbangkan darahnya bagi orang yang membutuhkan melalui PMI. “Bersyukur kami bisa memberikan sumbangsih darah untuk kemanusiaan,” terangnya.