Tolak Tawaran Jadi Warga Kehormatan PSHTPM, Erick Thohir ke Magetan

Tolak Tawaran Jadi Warga Kehormatan PSHTPM, Erick Thohir ke Magetan

Ilmusetiahati.com – Apresiasi dan atensi yang sebesar besarnya untuk Bapak H. Erick Thohir, B.A., M.B.A. Menteri BUMN yang sudah dengan halus menolak tawaran untuk menjadi Warga Anggota Kehormatan kelompok Silat tertentu yang sarat dengan kepentingan politis.

Alhamdulilah beliau pada Minggu, 6 Februari 2022 didampingi oleh saudara kita Mas Tio dari PSHT Cabang Magetan (kiri) lebih memilih menghadiri acara di Magetan.

Baca Juga : Ketua Dewan Pertimbangan IPSI Tersangka, Memalukan

Menteri BUMN tersrebut menjadi moderator Talkshow Anak Muda Yang Berkarya dan Melek Digital yang digagas oleh sebuah komunitas di Magetan.

Dalam sesi pemberian motivasi, dia menceritakan pengalaman dan tips agar anak-anak muda aktif belajar dan mencari peluang usaha.

”Jangan jadi generasi muda yang hanya rebahan. Anak muda perlu meningkatkan ilmu dan kapabilitas karena uang datang dari kapabilitas. Kemampuan inilah yang harus senantiasa ditingkatkan,” kata Erick dalam sambutanya, Minggu (6/2/2022).

Di era pandemi, pembelajaran segala hal bisa dilakukan dengan berbagai cara. Utamanya dengan menggunakan internet. Saat ini banyak hal yang bisa dipelajari dari internet. Anak muda sudah pasti melek digital tapi jarang menjadikannya peluang untuk kemudahan belajar berbagai hal.

”Jangan takut gagal. Semua butuh proses untuk menuju keberhasilan. Tentu harus dibarengi dengan belajar hal-hal baru. Dari internet pun banyak sekali. Pengembangan bisa dilakukan meski hanya belajar dari internet,” katanya.

Baca Juga : Asal Usul Lambang PSHT Persaudaraan Setia Hati Terate

Menteri BUMN Erick Thohir saat mengisi acara motivasi untuk pengusaha UMKM Magetan di Mojosemi Forest Park, Minggu (6/2/2022).

Komisaris Mojosemi Forest Park Arif Mustofa menyambut baik kedatangan Erick Thohir. Pihaknya mendukung kegiatan semacam itu. Menurutnya, anak-anak muda Magetan perlu motivasi serupa, terlebih dari seorang pengusaha sekaligus menteri seperti Erick Thohir.

”Saya sependapat kalau Pak Erick bilang anak muda harus banyak belajar. Terlebih mereka yang suka rebahan sebaiknya segera melakukan terobosan. Mencoba hal-hal baru. Tidak perlu takut gagal, itu bagian dari keberhasilan. Karena gagal kan kita jadi punya pengalaman,” kata Arif.

Sebelum berkunjung ke Magetan, Erick Thohir sempat berkunjung ke beberapa daerah. Termasuk Ngawi, dan Ponorogo.