Hari Pencak Silat Indonesia : PSHT Kota Jambi Bagikan Sembako untuk Warga terdampak Covid-19

Hari Pencak Silat Indonesia : PSHT Kota Jambi Bagikan Sembako untuk Warga terdampak Covid-19

Ilmusetiahati.com – Bertepatan dengan Hari Pencak Silat Indonesia, 12 Desember 2020, PSHT Cabang Kota Jambi kembali menggelar bakti sosial membagikan 200 paket sembako kepada para warga PSHT yang terkena dampak pandemi Covid-19. Program ini diselenggarakan sebagai bentuk memperkuat tali persaudaraan dan kepedulian Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kota Jambi terhadap para warganya yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca Juga : Ilmu Setia Hati Media Mengucapkan Belasungkawa Untuk Syuhada FPI

200 paket sembako ini per paketnya terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 2 kg dan mie telor 10 bungkus. Perlu diketahui bahwa pembagian paket sembako ini sudah berjalan tahap kedua yang dikomando langsung oleh Divisi/Satuan Tugas “Terate Tanggap Bencana” (TEGAB) Paspamter Persaudaraan Setia Hati Terate Kota Jambi.
 
Sebagai ikhtiar untuk mewujudkan kesejahteraan para warga PSHT di Kota Jambi, kami akan terus mengupayakan semampu yang bisa kami lakukan untuk terus berbagi secara simultan dan berkelanjutan, ujar Edi Santoso, SE selaku Ketua Dewan Pertimbangan Cabang Kota Jambi. Kami yakin tradisi berbagi seperti ini adalah tradisi yang baik dan perlu dilestarikan, tambahnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Cabang PSHT Kota Jambi. Cara kami merawat nilai-nilai persaudaraan antar saudara dan anggota PSHT di Kota Jambi adalah dengan sarasehan rutin, anjangsana/silaturrahim ke rumah warga dan membudayakan “berbagi” kepada kerabat, terutama saudara-saudara Warga PSHT yang sedang mengalami musibah dan kesulitan ekonomi, papar Helmi HS, SE.
 

Penerima 200 paket sembako ini meliputi Ranting Paal Merah (58 paket), Ranting Jambi Selatan (50 paket), Ranting Jambi Timur (28 paket), Ranting Telanai (20 paket), Ranting Danau Teluk (15 paket), Ranting Kota Baru (1 paket) dan Paspamter (28 paket). Semoga kepedulian yang tidak seberapa ini mampu meringankan beban dan menimbulkan kebahagiaan bagi saudara-saudara semua.
(Humas PSHT Kota Jambi)