Asal Usul PSHT Logo Persaudaraan Setia Hati Terate

Asal Usul Logo PSHT Persaudaraan Setia Hati Terate

Ilmusetiahati.com – Poro kadang Kinasih, kita yakin pasti banyak yg belum tahu dan bertanya-tanya siapakah sejatinya yang menciptakan logo Persudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ).

Baca Juga : Silaturahim Ketua Umum PSHT dan Ketua Umum Pemuda Pancasila

Berikut sejarah penciptaan logo PSHT berdasarkan uraian pelaku sejarah Kangmas Soewignyo Dibyomartono (Putra Bp. Santoso Ketua Dewan Pertama Persaudaraan Setia Hati Terate) yang masih hidup hingga saat ini.

Berikut penuturannya : “Yang membuat logo Persaudaraan Setia Hati Terate itu ada 3 orang, mereka adalah
Mas Badini
Mas Soesanto (Kakak Mas Soewignyo Dibyomartono)
Ny. Santoso (Ibunda Mas Soewignyo Dibyomartono)

Beliau bertiga berkumpul di rumah Ny. Santoso ibu Mas Soewignyo.

Yang menentukan desain lambang adalah ibu Mas Soewignyo Ny. Santoso dan yang mengatur tata letak gambar Pak Badini dan kemudian beliau Pak Badini dan Mas Soesanto melakukan tirakat nyepi utk memohon petunjuk dan berkah Allah, sehingga kemudian terciptalah lambang Persaudaraan Setia Hati Terate  yang sarat makna yg kita gunakan hingga saat ini.” Pak Badini telah melukis beberapa logo tersebut dalam kaca cermin atas bimbingan Ny. Santoso, yang dikenal sbg seniwati lukis kaca

Demikian petikan sejarah yang bisa kita jadikan khasanah pengetahuan untuk kita semua.

Semoga para sesepuh yang telah berdaya upaya menciptakan logo Persaudaraan Setia Hati Terate senantiasa mendapatkan Berkah dan Rahmat Allah SWT.
(Biro Humas PSHT