Categories: Berita Terkini

Sambut Satu Abad, PSHT Gelar Apel Akbar

Sambut Satu Abad, PSHT Gelar Apel Akbar⁣

Ilmusetiahati.com –  Sambut Satu Abad, PSHT Gelar Apel Akbar , Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), secara nasional menggelar apel akbar Satu Abad Persaudaraan Setia Hati Terate yang akan jatuh pada tanggal 2 September 2022.

“Ada dua momentum Kami melaksanakan upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan upacara Peringatan 100 Tahun atau Satu Abad Terate Emas untuk Dunia,”kata ketua PSHT cabang Boyolali, Komarudin pada Minggu 28 Agustus 2022, usai apel akbar satu abad PSHT di Alun-alun Kidul Pemkab Boyolali.

Apel Akbar ini diikuti sekitar 2400 pendekar, 50 anggota Banser dan 50 anggota Ormas Pemuda Pancasila Boyolali.

Baca Juga : PSHT Persaudaraan Setia Hati Terate

Acara dihadiri Bupati Boyolali M Said Hidayat, Wakil Bupati Wahyu Irawan, Ketua DPRD Boyolali Marsono dan jajaran Forkopimda Boyolali, turut hadir Ketua Pengprov PSHT Jateng Dr Kun Sriwibowo.

Pada kesempatan itu, berbagai atraksi mewarnai perhelatan apel akbar satu abad Terate emas. Salah satunya, atraksi sekumpulan bocah Terate kid cukup memukau peserta apel.

Ketua Pengprov PSHT Jateng Dr Kun Sriwibowo mengapresiasi PSHT Boyolali yang telah mengisi dua momentum besar yakni HUT RI ke-77 dan apel akbar Satu abad PSHT dengan berbagai kegiatan.

“PSHT telah menggelar 10000 donor darah, aksi itu masuk MURI. Kemudian kegiatan Tanam pohon, pengajian akbar, dan apel akbar, hingga puncak acara nanti akan di gelar di Prambanan pada malam 2 September nanti,”katanya.

Baca Juga : Seluruh Ketua Umum PSHT

Kun berharap warga PSHT tetap guyup rukun dan mempererat tali persaudaraan.

Sementara itu, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat mengatakan, usaia PSHT yang sudah 100 tahun wajib disyukuri.

“ketika PSHT di memperingati 100 tahun usianya para tokoh-tokoh pendirinya dalam orientasi berpikir bahwa ini adalah untuk menjaga kelestarian budaya nilai-nilai tradisi Bagaimana pencak silat ini menjadi satu olahraga yang benar-benar membawa nuansa ke Indonesia,” jelas Said.

Said menyerukan persatuan dan kesatuan para pemuda dalam membangun Boyolali. “Kita untuk melangkah bersama bersama penuh totalitas membangun perlu kebersamaan maka langkah harus kita lakukan untuk melangkah bersama,” pungkas Bupati.

Leave a Comment

Recent Posts

20 Rekomendasi Makanan Berkalori Tinggi Penambah Berat Badan

20 Rekomendasi Makanan Berkalori Tinggi Penambah Berat BadanIlmusetiahati.comAda sekitar 20 makanan berkalori tinggi penambah berat…

1 minggu ago

PSHT Rayakan 1 Abad Berdiri di Lapangan Shiwa Candi Prambanan

PSHT Rayakan 1 Abad Berdiri di Lapangan Shiwa Candi Prambanan Ilmusetiahati.com - Ribuan pesilat dari…

2 minggu ago

Peringatan 1 Abad PSHT , Sinau Seduluran Bareng Cak Nun

Sambut Satu Abad, PSHT Gelar Apel Akbar⁣Ilmusetiahati.com - Cak  Nun dan Kiai Kanjeng kembali membersamai salah…

2 minggu ago

PSHT Persaudaraan Setia Hati Terate

PSHT - Persaudaraan Setia Hati Terate⁣ Ilmusetiahati.com - Cikal bakal PSHT atau Setia Hati Terate…

4 minggu ago

Seluruh Ketua Umum PSHT

Seluruh Ketua Umum PSHT ilmusetiahati.com – Berikut merupakan Daftar Seluruh Ketua Umum PSHT maupun pemimpin dari…

4 minggu ago

Kelenturan : Pengertian, Manfaat Dan Cara Melatihnya

Kelenturan : Pengertian, Manfaat Dan Cara Melatihnya Ilmusetiahati.com - Manfaat Pengertian Kelenturan, Kelenturan ataupun flexibility ialah…

4 minggu ago