pesilat-gresik-polsek-balongpanggang-onar

Ngamuk! Massa Pesilat Gresik Buat Onar di Polsek dan Rumah Sakit

Ngamuk! Massa Pesilat Gresik Buat Onar di Polsek dan Rumah Sakit

Ilmusetiahati.com – Ratusan massa pesilat Gresik menyerbu Polsek Balongpanggang dan menimbulkan keonaran. Beberapa warga yang melintas di jalan juga menjadi korban serangan para pesilat tersebut.

 Informasi dari berbagai sumber yang dapat dipercaya, bahwa terjadi kerusuhan yang melibatkan beberapa pesilat Gresik di RS Walisongo, Jalan Balongpanggang-Mojokerto, Gresik. Namun, hingga saat ini belum ada informasi pasti mengenai penyebab kerusuhan tersebut.

Baca Juga : Kapolda Jatim: Wajib Contoh Pencak Silat Magetan, Potensi Konflik Terendah Pencetak Pendekar Terbanyak

PU, salah satu keluarga pasien di RS Walisongo, mengatakan bahwa informasinya adalah para pesilat akan menggelar aksi demo di Polsek Balongpanggang. Namun, yang terjadi justru kerusuhan di rumah sakit. PU juga tidak mengetahui pasti penyebab kerusuhan tersebut, karena ia hanya sedang menunggu saudaranya yang sedang sakit di dalam rumah sakit.

PU mengecam tindakan pesilat Gresik yang mengadakan kerusuhan di rumah sakit. Menurutnya, rumah sakit seharusnya menjadi tempat yang tenang untuk mempercepat penyembuhan pasien, bukan malah menjadi gaduh akibat ulah para pesilat.

Tidak hanya itu, kerusuhan juga terjadi di Jalan Pacuh yang berada dekat dengan Polsek Balongpanggang. Beberapa pengendara yang tidak mengetahui apa yang terjadi menjadi sasaran kemarahan para pesilat.

Beredar pula video korban pemukulan yang dilakukan oleh para pesilat. Dalam video tersebut, terlihat dua pria yang mengalami luka di kepala akibat pemukulan tersebut. Video tersebut juga menyebar di grup WhatsApp.

Baca Juga : Benarkah Ki Hadjar Hardjo Oetomo Tidak Punya Cucu ?

Kedua korban dipukul karena dianggap menghalangi konvoi pesilat Gresik yang hendak demo ke Polsek Balongpanggang.

SE, seorang warga Surabaya, adalah salah satu orang yang terjebak di tengah-tengah massa pesilat Gresik. Ia mengaku masih takut untuk pulang ke Surabaya karena situasi di Balongpanggang masih mencekam.

Kasat Reskrim Polres Gresik, Iptu Aldhino Prima Wildan, mengaku masih belum mendapat informasi mengenai kerusuhan yang terjadi di rumah sakit. Namun, situasi di depan Polsek Balongpanggang saat ini masih kondusif.