bimtek pshw tm

Bijak Bersosmed , PSHW TM Gelar Bimtek Dokumentasi

Bijak Bersosmed , PSHW TM Gelar Bimtek Dokumentasi

Ilmusetiahati.com – Bijak Bersosmed , PSHW TM Gelar Bimtek Dokumentasi, Pencak silat adalah salah satu asset besar yang dimiliki Kota Madiun. Keberadaan seni budaya warisan leluhur tersebut wajib dan harus untuk terus dilestarikan.

Pelestarian tidak hanya melalui event kejuaraan. Tapi, juga harus dikemas baik melalui dokumentasi foto ataupun video.

Wali Kota Madiun Maidi yang turut hadir pada acara Bimtek tersebut mengapresiasi tinggi atas upaya Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW TM) yang menggelar bimbingan teknik (bimtek) berupa foto/video dokumentasi. ‘’Kota kita sudah dikenal dengan pencak silatnya. Ini merupakan aset berharga dan luar biasa. Harus terus dikenalkan,’’ ucap wali kota saat menghadiri Penutupan Acara Bimtek Pelestarian Foto/Video Dokumentasi bertempat di Padepokan PSHW TM, Minggu (8/1/2023).

Baca Juga : Ketua Umum Kukuhkan Pengurus PSHT Cabang Magetan Periode Baru

Pak Maidi menyebut pencak silat di Madiun tak hanya dikenal di tanah air. Namun, sudah merambah dunia internasional.

Promosi lewat dunia digital dinilai tepat dalam era sekarang ini. Namun, hal itu tidak akan maksimal tanpa dokumentasi yang baik.

Oleh karena itu, keberadaan bimtek sangat diperlukan. Wali Kota Maidi memberikan apresiasi dengan digelarnya bimtek karena juga bukan asal-asalan. Hal itu dibuktikan dengan dihadirkannya narasumber jempolan dari akademisi di bidangnya. ‘’Jadi jangan setengah-tengah. Harus total.

Kota kita ini sudah dikenal baik secara nasional. Apa-apanya harus baik dan serius,’’ jelasnya. Hal tersebut juga yang dilakukan Pekot Madiun. Dalam berbagai proyek pembangunan dan pengembangan Wali Kota Maidi selalu mengedepankan kualitas.

Baca Juga : RDH Soewaro Pendiri PSHW Tunas Muda

Baik pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik. Wali kota selalu mengecek saat proses maupun setelah pembangunan selesai.

Hal tersebut guna memastikan proyek akan berjalan sesuai rencana dan memberikan hasil makslimal. Proyek yang tidak sesuai rencana harus dievaluasi atau tidak diteruskan kerjamanya.

‘’Dalam membangun kota ini tidak cukup hanya dari pemerintah. Butuh peran kita semua. Karenanya, saya terima kasih sekali sudah dibantu khususnya dari PSHW terkait pembangunan SDM. Tidak hanya terkait pencak silatnya tetapi juga bimbingan dan pelatihan di bidang lain,’’ucapnya.