Arsip Tag: PSHT Kutai Timur

Cari Bibit Atlet, Kejuaraan PSHT Cup Kalimantan Timur 2023 Meriah

Cari Bibit Atlet, Kejuaraan PSHT Cup Kalimantan Timur 2023 Meriah

Ilmusetiahati.com – Kejuaraan Pencak Silat PSHT Cup Kalimantan Timur 2023 Berlangsung Meriah: 148 Peserta dari 8 Kabupaten/Kota Ikut Serta.

Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi tuan rumah Kejuaraan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cup 2023 yang berlangsung pada 27-29 Januari 2023. Kejuaraan yang memperebutkan piala Bupati Kutai Timur (Kutim) tersebut diikuti oleh 148 peserta dari delapan kabupaten/kota se-Kaltim.

Baca Juga : Serang Acara Bedah Buku PSHT UINSA, Oknum Pamter Kena Karma Menderita di Pengadilan

Acara dibuka langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang ditandai dengan pemukulan gong di Gedung Expo Sangatta Utara, Jumat (27/1/2022). Dalam sambutannya, Bupati Kutim mengungkapkan rasa bangga Kutim menjadi tuan rumah kejuaraan ini. Ia mengucapkan selamat datang kepada para atlet yang didominasi oleh kalangan remaja dan anak-anak.

Menurut Ketua Panitia Uce Prasetyo, kejuaraan ini ditujukan untuk terus memupuk sportivitas bagi generasi ke depan serta mencetak bibit-bibit atlet profesional. Ia mengatakan bahwa atlet merupakan aset bangsa dan daerah yang perlu dikembangkan melalui berbagai proses, salah satunya melalui agenda kejuaraan ini.

Dalam sambutannya, Bupati Kutim juga mengatakan bahwa kejuaraan ini merupakan kesempatan bagus untuk meningkatkan kreativitas dan menggali potensi cabang pencak silat, termasuk PSHT. Ia berpesan kepada seluruh peserta agar selalu menjunjung tinggi sportivitas serta terus meningkatkan kualitas para atlet pencak silat.

Baca Juga : Seluruh Ketua Umum PSHT

Pesan Bupati Kutim kepada Peserta: “Terus Diasah Kemampuannya untuk Memberikan yang Terbaik”

Akhirnya, Ardiansyah mengakhiri sambutannya dengan pesan agar seluruh peserta terus mengasah kemampuannya untuk memberikan yang terbaik. Ia berharap agar kejuaraan ini dapat berlangsung dengan meriah dan sukses. “Selamat bertanding,” pungkasnya.